Senin, 02 Desember 2019

INSECURE

Akhir-akhir ini aku sering banget denger kata "INSECURE". Bahkan mungkin tanpa sadar aku sedang mengalami insecure itu sendiri. Maklum. Mahasiswa sudah beranjak tua. Pikirannya nggak jauh2 dari skripsi. Sampai mau ngapa2in pun ngerasa ada yg mengganjal. Nggak lega aja gitu.Belum lagi mendengar pertanyaan orang2 sekitar, 'lagi skripsi ya?', 'udah ngajuin judul?', 'skripsi sudah sampai bab berapa?', 'tahun depan udah bisa wisuda?', 'eh si itu udah mau sidang, kamu gmna progressnya?' daaannn masih banyak lagi pertanyaan yg bikin pikiran makin ruwet.
Sebenernya insecure itu tidak melulu soal kuliah, bisa saja soal teman, pekerjaan, kesehatan, ortu,pokoknya apapun yang ada di sekitar kita sangat mampu berpeluang menjadi penyebab rasa insecure itu sendiri. Jujur akhir2 ini aku sering banget ngerasa insecure. Sampai2  pernah terlintas di pikiranku buat ke psikolog wkwk. Hal2 kecil aja bisa buat aku insecure. Mungkin karena dari dulu aku selalu peka dan sensitif terhadap sekitar, tapi tidak pernah mau menunjukkan atau mengekspresikan hal tersebut. Hari ini saja sudahada 3 hal yg membuat aku merasa kurang nyaman. Pertama, aku ngerasa nggak diharapkan kedatangannya. Kedua, aku merasa jalan yg aku ambil salah. Ketiga, aku ngerasa nggak enak sama temen.
Perasaan-perasaan seperti itu bumerang banget buat mental, ya kan? Aku tau itu. Di satu sisi aku pengen bercerita secara blak-blakan ke orang terdekat. Tapi di sisi lain, aku tau kalo orng2 di sekitarku juga pasti punya beban trsendiri. Ujung-ujungnya aku nggak enakan. Takut membebani. Dan pada akhirnya yaaa dipendam sendiri. Yaaa.. paling berbagi sedikit di sini 😃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar